Logo SMA Darul Hikam

Sekolah Islam Bandung, SMA di Bandung, Darul Hikam, SMA Darul Hikam Bandung


STUDENT ATTACHMENT PROGRAM SMA DARUL HIKAM (11-19 Februari 2024)
Published: 22 Maret 2024 09:59

Seiring dengan semangat untuk memperluas wawasan dan memperdalam pemahaman tentang budaya serta sistem pendidikan di luar negeri, kami dengan bangga mempersembahkan rencana penyelenggaraan Student Attachment Program (SAP) ke Jepang. Rencana ini akan melibatkan para peserta dari siswa-siswa SMA Unggulan Darul Hikam Supratman , dengan tujuan utama sebagai sarana pertukaran budaya dan pendidikan yang akan berlangsung selama periode tertentu.

 

 

 

Misi utama dari Student Attachment Program (SAP) ini adalah untuk memberikan para peserta kesempatan unik untuk terlibat dalam pengalaman belajar yang mendalam di Jepang, dengan fokus pada kunjungan ke berbagai sekolah menengah atas di Jepang dan juga mengikuti seminar pendidikan di Universitas di Nagoya.

 

 

 

Rencana perjalanan ini dirancang dengan seksama untuk memastikan bahwa para peserta dapat mengalami dan memahami sistem pendidikan Jepang secara langsung, serta merasakan keunikan dari setiap institusi yang akan dikunjungi. Selain itu, kami juga berencana untuk memberikan pengalaman yang mendalam di industri lokal, terutama dalam bidang animasi yang terkenal di Nagoya. Perjalanan ini juga akan mencakup kunjungan ke beberapa objek wisata terkenal di Jepang, termasuk Tokyo Skytree, dan memberikan wawasan mendalam tentang pembangunan dan teknologi yang terlibat di balik ikon kota ini. Di samping itu, kami juga akan mengunjungi Museum Penanganan Bencana di Tokyo, memberikan kesempatan bagi para peserta untuk memahami pendekatan Jepang terhadap mitigasi dan penanganan bencana.

 

 

 

Kami berharap bahwa Student Attachment Program (SAP) ini akan menjadi landasan yang kuat bagi pengembangan intelektual dan pribadi dari setiap peserta. Kami percaya bahwa pengalaman ini akan memberikan wawasan berharga tentang pendidikan, budaya, dan industri di Jepang, yang akan membekali peserta dengan pengetahuan yang berharga dan membangun jaringan interkultural yang kuat. Terakhir, kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terkait dalam merealisasikan rencana ini. Kami berharap Student Attachment Program (SAP) ini akan menjadi langkah penting dalam mengembangkan pemahaman global dan keterampilan interkultural dari para peserta.